blog-img
13/08/2020

SMA Di Surabaya Rayakan Ulang Tahun Di Tengah Pandemi Covid-19

 Administrator  |   Kegiatan Sekolah


KLIKJATIM.Com | Surabaya– Meski Surabaya masih pandemi Covid-19, SMA Trimurti Surabaya rayakan hari ulang tahunnya ke-66. Sekolah yang berdiri sejak 1954 beralasan telah menerapkan protokol Covid-19.“Memperingati hari berdiri SMA kami, SMA Trimurti , yang berdiri pada tahun 1954 kami melepaskan balon udara,” ungkap Syarif Andri Setiawan selaku Kepala SMA Trimurti Surabaya.

 

Acara ulang tahun diikuti 30 guru dan 10 pegawai. Total semuanya 40 orang. Karena kondisi saat ini dibutuhkan protokol kesehatan. 

 

Lanjut Syarif, SMA Trimurti selama ini berkiprah mendidik bangsa ini sudah cukup lama. Bahkan bisa dibilang Sekolah nasionalis pertama yang berdiri di Surabaya. Kemudian juga  sekolah pertama di Indonesia yang ada pelajaran Bahasa Jepang.

 

“Semoga, SMA Trimurti dapat selalu berkiprah dalam mendidik bangsa ini,” ungkap Kepala sekolah.

 

Selain itu, Syarif menjelaskan, selama pandemi covid-19 dan juga terkait larangan dari pemerintah untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. SMA Trimurti menyelenggarakan pembelajaran dengan via Daring. Tetapi Untuk siswa yang bermasalah atas pembelajaran via daring, SMA Trimurti memberikan tugas secara offline dengan cara mengirim tugas tersebut ke rumah siswa masing-masing.

 

“Kemudian kalo hal itu masih bermasalah kami sudah izinkan ke dinas bahwa satu atau dua orang siswa kami lakukan pembelajaran di sekolah,” paparnya.

 

Untuk kendalanya selama dilakukan pembelajaran via daring adalah proses pendampingan pengajaran materi. Karena, siswa ini harus selalu didampingi oleh orang tuanya ataupun guru yang mengajarnya.

 

“Cuma pendampingannya yang harus sangat-sangat diperhatikan,” pungkasnya. (bro)

 

Sumber : Klikjatim (https://potretkota.com/berita/sma-trimurti-diklaim-sekolah-nasionalis-pertama)

Bagikan Ke:


Populer